Share

Jawara Moto3 Siap Bela Tim Pabrikan di MotoGP 2017

Rully Pane, Jurnalis · Jum'at 27 November 2015 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 27 38 1257003 jawara-moto3-siap-bela-tim-pabrikan-di-motogp-2017-rhL5sow2qe.jpg Danny Kent / foto: MotoGP.com
A A A

CHIPPENHAM – Juara dunia Moto3 2015, Danny Kent, buka-bukaan soal alasannya menolak “loncat” ke MotoGP dan memutuskan turun di Moto2 musim depan. Rider asal Inggris itu ternyata tak ingin terburu-buru. Dia lebih memilih menimba ilmu dulu di intermediate class sebelum mengaspal di MotoGP pada 2017. Kent juga bertekad untuk memperkuat tim pabrikan di premier class nanti.

Dengan prestasi gemilangnya bersama Leopard Racing pada 2015, Kent sejatinya mendapat beberapa tawaran untuk “loncat” ke MotoGP tahun depan. Ya, mulai dari Pramac, Aspar, dan Avintia. Meski begitu, Kent malah menolak ketiga tim satelit Ducati itu dan memutuskan bertahan di Leopard Racing, namun naik ke kelas Moto2.

“Saya sebenarnya mendapat tawaran dari tiga tim di MotoGP, tapi ada beberapa alasan mengapa saya menolaknya. Salah satunya adalah karena tawaran mereka bukanlah tawaran paling menarik. Jadi, saya memutuskan untuk bertahan di tim yang sama, kru yang sama, namun naik ke Moto2,” tutur Kent, seperti dilansir Motorsport, Jumat (27/11/2015).

Seperti diketahui, kontrak seluruh rider pabrikan MotoGP akan habis pada akhir musim 2016. Jadi, wajar kalau Kent berambisi merebut salah satu kursi pada 2017. Meski begitu, rider yang sebenarnya sudah pernah turun di Moto2 pada 2013 ini yakin dirinya harus benar-benar tampil gemilang di Moto2. Ya, semua demi mendapatkan kontrak eksklusif tersebut.

“Alex Rins membuktikan pada musim lalu, bahwa pembalap bisa langsung tampil kuat pada tahun pertamanya di Moto2. Jadi jika saya bisa melakukannya, maka akan ada peluang untuk turun di Moto 2017. Saya juga pernah merasakan atmosfer Moto2 beberapa tahun lalu. Kontrak semua tim pabrikan MotoGP akan habis pada akhir 2016, jadi rencana saya adalah langsung membela tim pabrikan,” jelas rider berusia 22 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini