Share

Linda Weni Harus Lebih Percaya Diri

Reza Saputra, Jurnalis · Jum'at 27 November 2015 07:26 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 27 43 1256672 linda-weni-harus-lebih-percaya-diri-MHMGrSlPyR.jpg Lindaweni kurang percaya diri. (Foto: Badmintonindonesia.org)
A A A

MACAU – Pelatih tunggal putri bulutangkis, Edwin Irawan, mengatakan Linda Wenianetri harus lebih percaya diri saat tampil. Linda menjadi satu-satunya wakil Garuda yang tampil di babak kedua, Macau Open Grand Prix Gold 2015.

Sayang Linda harus mengakui keunggulan wakil India, Sindhu PV 17-21, dam 18-21. Pada pertandingan berdurasi 46 menit itu, Linda membuka peluang dengan unggul 14-9 di set pertama. Tapi penampilan cerdik Sindhu membuat Linda susah payah mengejar kok yang ditempatkan di sudut lapangan.

Meskipun kalah, namun Edwin menganggap penampilan Linda sudah lebih baik daripada beberapa turnamen yang diikutinya usai BWF World Championships 2015.

“Saya mau Linda meningkatkan kepercayaan dirinya, terutama setelah penampilannya menurun usai Kejuaraan Dunia 2015. Di turnamen ini saya lihat dia sudah cukup bagus, meski kalah. Tapi mainnya sudah benar, hanya ada beberapa yang kurang dan juga kurang fokus di saat-saat kritis,” tutur Edwin, mengutip situs resmi PBSI, Jumat (27/11/2015).

“Linda harus kembali ke performanya seperti saat di Kejuaraan Dunia kemarin. Sekarang pelan-pelan kami bantu perbaiki, terutama di kepercayaan diri. Selain itu Linda juga harus lebih lincah dan lebih cepat di pergerakannya,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini