Share

Indonesia Tempatkan Enam Wakilnya di Perempatfinal

Reza Saputra, Jurnalis · Jum'at 27 November 2015 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 27 43 1256674 indonesia-tempatkan-enam-wakilnya-di-perempatfinal-nLirwVrSVq.jpg Pasangan Edi/Glori melengkapi enam wakil Indonesia di perempatfinal. (Foto: Badmintonindonesia.org)
A A A

MACAU - Kemenangan pasangan ganda campuran Indonesia, Edi Subkatiar/Gloria Emanuelle Widjaja membuat Indonesia genap menempatkan enam wakil ke babak perempatfinal Macau Open Grand Prix Gold 2015. Edi/Gloria yang tampil di partai terakhir, menang mudah atas wakil Taiwan Wu Hsiao-Lin/Hsieh Pei Chen 21-7, 21-14.

Pasangan unggulan keempat yang juga juara bertahan ini memang kelasnya diatas Wu/Hsieh. Edi/Gloria kini menempati peringkat 11 dunia, sedangkan Wu/Hsieh di rangking 75 dunia.

“Hari ini kami bisa langsung in ke pertandingan. Karena kemarin di babak pertama kami sudah melewati pertandingan yang lumayan ketat. Jadi hari ini lebih siap,” ujar Edi seperti dimuat situs resmi PBSI, Jumat (27/11/2015).

“Semoga penampilan kami lebih baik lagi besok, karena lawannya lebih berat yaitu Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung. Menghadapi mereka tidak mudah, namun tahun lalu kami juara di tempat ini, mudah-mudahan ini tempat hoki buat kami dan kami merasa sudah lebih mengenal arena pertandingannya. Pokoknya besok kami akan berusaha untuk mengeluarkan kemampuan kami dan bisa fokus,” tambah Edi.

Sebelumnya, pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti sudah lebih dulu lolos ke perempat final. keduanya juga tak mengalami kesulitan berarti saat menghadapi wakil Hong Kong, Or Chin Chung/Chan Kaka Tsz Ka, dan menang 21-14, 21-8.

Ihsan Maulana Mustofa menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang melaju ke semifinal. Ihsan memupuskan harapan unggulan keempat asal Korea, Son Wan Ho, dengan mengalahkannya, 21-15, 26-24. Sedangkan sektor tunggal putri gagal mengirim wakil setelah kekalahan Linda Wenifanetri dari Sindhu PV (India), 17-21, 18-21.

Di ganda putra, pasangan Rian Agung Saputro/Berry Angriawan belum meraih tiket babak delapan besar dengan menghentikan perlawanan rekan senegara sendiri, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, 21-11, 18-21, 21-11.

Nomor ganda putri juga hanya berhasil meloloskan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Sedangkan tiga wakil lainnya, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah dan Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani, harus terhenti di babak kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini