Share

Marquez: Ducati Satu Langkah di Depan Honda

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 28 November 2015 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 28 38 1257369 marquez-ducati-satu-langkah-di-depan-honda-512F7EbIWq.jpg Marquez sebut Honda tertinggal dari Ducati (Foto: AFP)
A A A

JEREZ – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, secara terang-terangan menyebut motornya memiliki masih banyak PR agar bisa tampil lebih baik di MotoGP 2016. Jika membandingkan dengan tim lain, Marquez menilai Ducati berada satu langkah di depan Honda dalam hal persiapan motor untuk musim depan.

Marquez merasa timnya sedikit tertinggal dari Ducati yang dinilainya sudah tampil cukup stabil di dua sesi uji coba. Meski demikian, pembalap berusia 22 tahun itu sulit mengungkapkan aspek apa tepatnya yang membuat pabrikan asal Italia tersebut unggul dari timnya.

“Mungkin Ducati telah bekerja dengan Magneti Marelli (perusahaan automotif Italia). Mungkin software Ducati (lebih unggul ketimbang Honda),” tutur Marquez, seperti diberitakan Crash, Sabtu (28/11/2015).

“Saya tidak tahu di mana tepatnya (keunggulan Ducati dari Honda), tapi ketika Anda memulai sesuatu yang baru seperti ini, Anda bisa berada satu langkah di depan, satu langkah di belakang,” sambungnya.

Meski begitu, The Baby Alien tak serta merta menilai Honda tidak mengalami kemajuan sedikit pun di Jerez. Ia mengakui ada beberapa peningkatan yang mulai ditunjukkan motornya dan ia pun berterima kasih pada kerja keras tim.

“Kemajuan ada, tapi tentu saja tidak cukup. Meski begitu, tim sudah bekerja luar biasa belakangan ini. Mereka bekerja di sini hingga tengah malam. Jadi, saya berterima kasih pada mereka. Tapi, kami masih harus bekerja musim dingin ini,” papar juara dunia dua kali MotoGP itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini