Share

Dovizioso Puji Kemajuan Ducati

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 28 November 2015 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 28 38 1257409 dovizioso-puji-kemajuan-ducati-cLBO520VZA.jpg Dovizioso puji kemajuan Ducati (Foto: ducati.com)
A A A

JEREZ – Penilaian positif usai melakukan uji coba di Sirkuit Jerez ternyata tidak hanya diberikan pembalap Tim Ducati, Andrea Iannone, melainkan juga oleh rekan setimnya Andrea Dovizioso. Dovi menyatakan puas dan memuji kemajuan yang ditunjukkan motornya.

Di saat para pembalap lain mengeluhkan belum adanya kecocokan antara motor baru dan ban Michelin, para pembalap Ducati justru memberi komentar yang sebaliknya. Dovi menilai saat ini keseimbangan motor dan ban Michelin sudah sangat baik.

“Keseimbangan sangat positif, khususnya jika kami membandingkannya dengan uji coba yang sudah kami lakukan di Valencia. Ducati sudah melakukan banyal pekerjaan belakangan ini,” ujar Dovi, seperti dimuat laman resmi MotoGP, Sabtu (28/11/2015).

“Kami telah semakin maju dengan menemukan keseimbangan pada motor. Hal yang paling penting, kami sudah menemukan suatu petunjuk untuk pengembangan dalam dua bulan ke depan,” sambungnya.

Meski sudah senang dengan kemajuan kinerja motornya, pembalap 29 tahun itu tak mau cepat puas begitu saja. Ia yakin masih ada hal yang bisa ditingkatkan dan diperbaiki pada kuda besi miliknya agar dapat lebih konsisten musim depan.

“Tentu saja masih ada ruang untuk peningkatan dalam hal pengaturan ban dan elektronik. Tapi, kami sudah banyak mengumpulkan tanggapan positif sehingga membuat kami mampu menyiapkan uji coba pertama 2016 dalam cara sebaik mungkin,” urai Dovi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini