Share

Uji Coba Jerez Sangat Berguna bagi The Baby Alien

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 28 November 2015 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 28 38 1257483 uji-coba-jerez-sangat-berguna-bagi-the-baby-alien-1XwkZa5Y3f.jpg Uji coba Jerez sangat berguna bagi The Baby Alien (Foto: AFP)
A A A

JEREZ – Uji coba Jerez sudah selesai dilalui oleh beberapa pembalap MotoGP. Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menilai uji coba yang dihelat pada salah satu kota di Spanyol itu sangat berguna baginya.

Marquez merasa sesi uji coba adalah tempat para pembalap harus belajar menyesuaikan diri dengan motor dan mesin baru yang akan digunakan bertarung untuk kompetisi musim depan. Apalagi sekarang, ban juga mengalami pergantian, sehingga adaptasi dalam uji coba sangatlah dibutuhkan.

“Kami melakukan pekerjaan yang bagus dalam tiga hari ini. Kami dapat banyak informasi (tentang motor, mesin, dan ban baru),” kata Marquez, seperti diberitakan Crash, Sabtu (28/11/2015).

Meski menilai masih banyak PR yang harus diperbaiki dan ditingkatkan pada motornya, The Baby Alien merasa mesin baru Honda untuk 2016 sangat memiliki potensi daripada mesin yang sebelumnya. Ia berharap beberapa perbaikan bisa membuat mesin tersebut jadi sempurna.

“Sekarang saya berpikir mesin baru ini memiliki lebih banyak potensi dibanding yang lama. Tapi saya pikir, kami masih jauh dari level (mesin) terbaik. Kami harus bekerja keras musim dingin ini agar siap untuk uji coba pertama tahun depan,” terang juara dunia dua kali MotoGP itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini