Share

Dua Alasan Ducati Pulangkan Stoner

Rully Pane, Jurnalis · Minggu 29 November 2015 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 28 38 1257548 dua-alasan-ducati-pulangkan-stoner-dykdiwZKMX.jpg Casey Stoner saat jadi juara dunia MotoGP 2007 / foto: MotoGP.com
A A A

BOLOGNA – Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menyatakan dua alasan utama mengapa pihaknya kembali menggaet Casey Stoner sebagai brand ambassador dan test rider. Seperti diketahui, Stoner baru-baru ini akhirnya memastikan diri kembali ke pabrikan yang dibawanya jadi juara pada 2007, setelah menjabat test rider Honda sejak 2013.

Stoner yang juga sukses jadi juara dunia bersama Repsol Honda pada 2011, kini memang dipercaya Ducati untuk membantu pengembangan motor Desmosedici milik Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Ciabatti sendiri mengklaim, keputusan tersebut diambil dengan maksud menyenangkan hati para Ducatisti.

“Casey (Stoner) akan menjalani empat sampai lima kali uji coba sepanjang musim 2016. Kami punya dua alasan kembali menggandeng Casey (Stoner. Yang pertama adalah kami ingin membawa sosok yang jelas masih berada di hati Ducatisti. Tahun depan kami akan menggelar World Ducati Week, jadi sangat penting bagi kami menghadirkan sosok yang sukses membawa gelar MotoGP untuk kami,” ungkap Ciabatti, disadur dari GPOne, Minggu (29/11/2015).

Selain itu, Ciabatti juga menjelaskan bahwa keterbatasan waktu uji coba resmi MotoGP tahun depan menjadi alasan lain mengapa pihaknya memilih Stoner sebagai test rider. Menurutnya, Kurri Kurri Boy bisa memberikan feedback sebanyak-banyaknya, meskipun waktu yang tersedia relatif singkat.

“Alasan kedua adalah kami tak akan lagi punya kebebasan menjalani uji coba tahun depan. Kami hanya akan punya lima hari uji coba, itu pun sudah termasuk satu hari yang kami gunakan untuk uji coba di Jerez bersama Iannone dan Dovi. Jadi, Casey sangat penting dalam efisiensi masa uji coba. Saya yakin dia bisa member banyak feedback, meski waktu yang tersedia singkat,” terang pria asal Italia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini