Share

Ganda Putra Indonesia Habisi Wakil Korea

Daniel Setiawan, Jurnalis · Sabtu 28 November 2015 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 28 43 1257288 ganda-putra-indonesia-habisi-wakil-korea-7LjjuHnlUw.jpg Rian/Berry lolos ke semifinal Macau Open (Foto: Situs resmi PBSI)
A A A

MACAU - Pasangan Rian Agung Saputro/Berry Angriawan berhasil menghentikan perlawanan unggulan ketiga dari Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, 22-24, 21-13, 21-17 pada babak perempatfinal Macau Open Grand Prix Gold 2015.

Rian mengaku terkejut bisa mendapatkan ritme ketika sempat tertinggal 13-17 pada game pertama. Pada game pertama Rian/Berry memang semapt kesulitan menghadapi bola drive dari lawan, namun lama kelamaan mampu mengimbangi permainan.

“Di awal memang kaget dengan permainan mereka dan sempat ketinggalan. Pada saat kami sudah bisa mengikuti permainan drive mereka dan bisa menyusul, kami banyak melakukan kesalahan, akhirnya ya ketinggalan lagi,” jelas Rian mengutip situs resmi PBSI, Sabtu (28/11/2015).

Memasuki game kedua, Rian mengaku bermain lebih aman dan tak ingin banyak membuat kesalahan yang mampu menguntungkan lawan. Apalagi sang lawan bukan lawan yang sembarangan untuk mereka. Dua pasangan asal Negeri Gingseng tersebut merupakan salah satu andalan pada nomor ganda putra.

“Kami mencoba untuk bermain lebih safe di game kedua, kami tak mau membuat banyak kesalahan sendiri. Justru malah lawan yang banyak mati-mati sendiri. Kami kembali unggul jauh di game ketiga karena kami sudah unggul di permainan net, sehingga kami lebih banyak kesempatan menyerang,” tambah Rian.

Pada babak semifinal, Rian/Berry akan ditantang oleh pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin. Sebelumnya, dua wakil Indonesia sukses lolos ke babak semifinal. Mereka adalah Ihsan Maulana Mustofa dan pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti. Babak semifinal Macau Open Grand Prix Gold 2015 akan berlangsung hari ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini