Share

Satu-satunya Tunggal Putra di Semifinal

Reza Saputra, Jurnalis · Sabtu 28 November 2015 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 28 43 1257291 satu-satunya-tunggal-putra-di-semifinal-zsY0dV1TQ2.jpg Ihsan tembus partai semifinal Macau Open Grand Prix Gold 2015. (Foto:Situs resmi PBSI)
A A A

Macau - Ihsan Maulana Mustofa menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putra yang akan tampil di semifinal Macau Open Grand Prix Gold 2015. Ihsan menghempaskan wakil India, Prannoy H.S 18-21, 21-19, 21-11 dengan waktu 59 menit.

Ihsan yang sudah unggul 16-10 di set pertama, terpaksa menyerah karena bermain dibawah tekanan lawan. Ihsan mengaku tidak dapat mengeluarkan serangan-serangan yang selama ini menjadi andalannya.

"Saya hanya bermain defense saja, tidak dapat menyerang. Lawan saya yang posturnya tinggi, serangannya tajam sekali. Padahal saya sudah unggul, tetapi saya terus dibawah tekanan," ujar Ihsan soal set pertama, mengutip situs resmi PBSI, Sabtu (28/11/2015).

"Pada set kedua saya melihat ada kesempatan dan saya pikir, saya punya peluang ke semifinal. Saya juga merasa lebih unggul dari segi stamina. Di set ketiga dia terlihat sudah habis dan saya sudah tahu harus menerapkan permainan seperti apa," tambahnya.

Menang di set kedua, Ihsan mengaku seperti mendapat suntikan semangat lebih. Unggul jauh hingga 11-3 di interval set ketiga, pebulutangkis 20 tahun itu semakin tidak terkejar. Prannoy pun terlihat putus asa dan melakukan unforced errors, serangan-serangan yang menjadi andalannya di game pertama, kini dapat dikembalikan dengan baik oleh Ihsan. Game penentuan pun akhirnya direbut Ihsan 21-11.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini