Share

Rossi Tatap Gelar Keempatnya di Monza

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Minggu 29 November 2015 06:38 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 29 38 1257649 rossi-tatap-gelar-keempatnya-di-monza-YnBfNH0wCq.jpg Mobil reli Rossi di Monza (foto:crash)
A A A

MONZA – Valentino Rossi mengakhiri Monza Rally dengan meyakinkan pada Sabtu 28 November 2015 waktu setempat. The Doctor berada di puncak dan unggul 33.6 detik dari rival terdekat dan kian dekat dengan gelar keempatnya.

Rossi adalah pembalap MotoGP yang rutin mengikuti Monza Rally selepas musim berakhir. VR46 mengaspal bersama teman masa kecil sekaligus muka yang sangat familiar di garasinya, Alessio ‘Uccio’ Salucci.

Pembalap berusia 36 tahun ini bersaing sengit demi posisi puncak dengan driver WRC, Thierry Neuville, sejak hari pembuka. Namun, Rossi unggul saat SS3 setelah Neuville kehilangan kendali saat kali kedua mengaspal fase ‘Monza’.

Rossi lantas memperpanjang keunggulannya saat SS4 dengan Tony Cairoli yang kini menjadi pesaing. Dengan asumsi petualangan The Doctor yang normal tanpa kendala, dia kini memiliki kans besar mengklaim titel keempatnya setelah 2006, 2007, dan 2012.

“Monza selalu menjadi momen luar biasa, dan cara yang baik untuk mengakhiri musim karena saya mendapat kenikmatan bagus dari acara ini. Tahun ini saya berada di depan, jadi saya bahagia. Setelah sekian lama saya kembali, itu karena saya menyukai acara ini,” kata Rossi, seperti dilansir Crash, Minggu (29/11/2015).

“Anda mendapat rasa tegang dari acara ini, tapi tekanannya lebih sedikit dari MotoGP. Saya bisa mengendarai mobil ini yang mana itu adalah hal fantastis. Juga di tim kami memiliki Davide Brivio dan Uccio, sehingga ini tambah menyenangkan,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini