Share

Kalah karena Meremehkan Fury, Klitschko Ingin Tanding Ulang

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Minggu 29 November 2015 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 29 43 1257802 kalah-karena-meremehkan-fury-klitschko-ingin-tanding-ulang-3TukC3zXMs.jpg Wladimir Klitschko ingin tanding ulang melawan Tyson Fury (Foto: Reuters)
A A A

DUSSELDORF – Gelar juara tinju kelas berat dunia yang digenggam Wladimir Klitschko selama sembilan tahun lebih akhirnya lepas dari genggamannya. Ia kalah via kemenangan mutlak atau unanimous decision, dengan angka angka 116-111, 115-112, dan 115-112 oleh Tyson Fury.

Petinju asal Ukraina kaget Fury yang berusia 27 tahun, mampu menyudutkannya dan melayangkan pukulan hebat yang menjadi angka untuk Fury, pada pertandingan yang berlangsung di ESPRIT Arena, Dusseldorf, Jerman.

Klitschko (39 tahun) pun tak menyangka Fury dapat melakukannya, dan ingin melakukan rematch atau tanding ulang. Sebab, ia mengakui Fury unggul dari segi kecepatan, dengan ukuran tubuhnya yang besar itu.

“Akan ada pertandingan ulang. Saat ini masih terlalu dini, dan saya masih harus memproses beberapa hal, tapi jelas nanti akan ada pertandingan ulang. Saya sangat siap untuk pertarungan ini, tapi dia sangat cepat untuk petinju dengan ukuran badan sepertinya,” ucap Klitschko diberitakan Boxing Scene, Minggu (29/11/2015).

“Saya tak pernah percaya dia melakukan apa yang telah dilakukanya, saya kurang kecepatan dan dia cepat. Saya hanya tak bisa menemukan jarak yang tepat. Daya capai (tinjunya) mengganggu saya. Saya mencobanya, tapi hal itu tak terjadi,” lanjutnya.

“Saya kalah bertarung, tapi jiwa petarung masih ada dalam diri saya. Kami akan segera bekerja, kapan dan di mana tanding ulang akan berlangsung, saya akan memberitahu Anda,” pungkas saudara kandung Vitali Klitschko itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(arp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini