Share

Kobe Bryant Pensiun di Akhir Musim

Daniel Setiawan, Jurnalis · Senin 30 November 2015 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 30 36 1258028 kobe-bryant-pensiun-di-akhir-musim-2PhbBOUxnV.jpg Kobe Bryant memutuskan pensiun di akhir musim (Foto: Getty Images/Harry How)
A A A

LOS ANGELES – Pebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, memutuskan untuk pensiun di akhir musim ini. Pemain yang telah memperkuat Lakers sejak 1996 tersebut menuliskan pernyataan rencana pensiunnya tersebut pada sebuah tulisan berjudul “Dear Basketball”.

Dalam tulisannya ia menyebutkan olahraga bola basket telah mewujudkan mimpinya. Ia juga menuliskan musim ini ia telah memberikan segalanya untuk Lakers. Meski pikirannya sulit melupakan, secara fisik dirinya tahu ini saatnya untuk meninggalkan olahraga yang telah membesarkan namanya tersebut.

Sepanjang berkarier sebagai pemain Lakers, ia telah mempersembahkan lima gelar juara untuk tim yang bermarkas di Staples Center tersebut. Ia juga masuk dua kali sebagai MVP babak Final NBA. Namanya juga masuk dalam tim All Star NBA sebanyak 17 kali.

Berikut ini adalah kutipan tulisan Bryant yang dilansir dari situs The Players Tribune, Senin (30/11/2015):

Sejak saya menguntal kaus kaki ayah saya dan seolah-olah menembak bola yang mengantarkan saya kepada kemenangan, saya tahu satu hal yang nyata: Saya jatuh cinta kepada Anda (olahraga basket).

Cinta saya begitu besar dan saya memberikan segalanya untuk Anda, mulai dari pikiran dan fisik saya, dari jiwa dan raga saya. Bocah enam tahun yang jatuh cinta kepada Anda. Saya tak pernah melihat ujung dari perjalanan saya, saya hanya melihat diri saya sendiri.

Anda mewujudkan mimpi seorang fans Lakers, dan saya selalu jatuh cinta kepada Anda. Namun saya tak bisa mencintai Anda lebih lama. Musim ini saya telah memberikan segalanya. Hati saya dan pikirian saya dapat menerimanya, tapi badan saya tahu ini saatnya berpisah.

Tak masalah. Saya siap merelakan Anda. Saya ingin Anda tahu sekarang sehingga kita berdua dapat menghabiskan waktu yang tersisa bersama-sama. Baik dan buruk. Kita berikan satu sama lain. Apa yang kita miliki

Dan kita berdua tahu, tak peduli apa yang akan saya lakukan selanjutnya, saya akan terus jadi anak kecil itu. Dengan kaus kaki yang dikuntal, tempat sampah di sudut, lima detik waktu tersisa, dan bola basket di tangan saya. 5...4...3...2...1

Saya akan selalu mencintai Anda,

Kobe.”

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini