Share

Musim yang Ajaib untuk Ferrari

Daniel Setiawan, Jurnalis · Senin 30 November 2015 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 30 37 1258137 musim-yang-ajaib-untuk-ferrari-sOz5VaYcyw.jpg Ferrari (Foto: Reuters/Ahmed Jadalah)
A A A

ABU DHABI – Ajang Formula One (F1) musim ini berakhir cukup bagus untuk tim asal Italia, Ferrari. Meski tak dapat menggoyahkan dominasi Mercedes sepanjang musim, menurut Sebastian Vettel capaian musim ini bagaikan keajaiban untuk tim yang identik dengan warna merah itu.

Pada race terakhir di Sirkuit Yas Marina, pilot asal Jerman tersebut mengamankan posisi keempat. Vettel tampil impresif sepanjang balapan meski harus start dari posisi 16. Rekan satu timnya, Kimi Raikkonen, sukses duduk di posisi ketiga.

“Saya pikir, kami sangat senang musim ini. Tentu langkah terakhir untuk menjegal Mercedes sangat sulit,” ujar Vettel mengutip laman resmi F1, Senin (30/11/2015).

“Namun, jika Anda melihat di mana posisi kami setahun lalu, musim ini adalah musim yang ajaib untuk kami,” sambung mantan pilot Red Bull tersebut.

The Baby Schumi–julukan Vettel–mengakhiri musim ini dengan bertengger di posisi ketiga klasemen sementara. Ia mengoleksi 278 poin dari 19 seri yang telah dilakoni. Vettel juga sukses finis di podium pertama sebanyak tiga kali yakni pada seri Malaysia, Hungaria, dan Singapura.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini