Share

Rossi Dapat Gelar Hiburan di Monza

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Senin 30 November 2015 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 30 38 1257946 rossi-dapat-gelar-hiburan-di-monza-zo4llaODlZ.jpg Mobil reli Rossi di Monza (foto: crash)
A A A

MONZA – Meski gagal di MotoGP 2015, Valentino Rossi mendapat hiburan dengan menjuarai Monza Rally 2015. Membalap di depan penonton yang sangat antusias, Rossi menjadi pemenang setelah menaklukkan driver World Rally Championship (WRC), Thierry Neuville, di menit-menit akhir.

Banting setir sementara dari roda dua ke roda empat untuk mengikuti Monza Rally merupakan ritual yang selalu dilakukan Rossi. The Doctor membalap dengan teman masa kecil sekaligus wajah yang tak lagi asing di garasi MotoGP-nya, Alessio ‘Uccio’ Salucci.

Mengantongi gap meyakinkan yakni 33.6 detik jelang hari terakhir, membuat Rossi cukup mudah mengamankan titel keempatnya. Pembalap kelahiran Urbino, Italia, tersebut menggunakan mobil Ford Fiesta WRC 1.6.

Rossi mendapat persaingan sengit dari Neuville yang mengklaim kemenangan di SS8, padahal dia sempat unggul jauh. Neuville memiliki kesempatan untuk menyalip catatan VR46 karena sang rider memiliki masalah mesin.

Namun saat SS9, ternyata Rossi tak memiliki masalah berarti dan mengklaim gelar juara di fase terakhir yakni SS9. Sementara itu, posisi dua dihuni Davide Brivio, seperti diberitakan Crash, Senin (30/11/2015).

Ini adalah gelar keempat Rossi setelah 2006, 2007, dan 2012. Titel ini sedikit mengobati luka The Doctor yang secara menyakitkan kalah oleh Jorge Lorenzo di MotoGP

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini