Share

Tak Ada Kata Santai untuk Rider MotoGP

Daniel Setiawan, Jurnalis · Senin 30 November 2015 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 30 38 1258075 tak-ada-kata-santai-untuk-rider-motogp-OdxM4ES9xO.jpg Danilo Petrucci (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari)
A A A

VALENCIA – Berakhirnya musim kompetisi MotoGP 2015 ternyata tak serta-merta membuat para pembalap bersantai. Salah satunya dialami oleh rider andalan Ducati Octo Pramac, Danilo Petrucci. Menurutnya, salah besar jika menganggap para pembalap bisa bersantai selepas race terakhir.

Kiprah Petrucci di musim 2015 tidaklah buruk. Pembalap asal Italia tersebut menempati posisi 10 klasemen akhir dengan mengumpulkan 113 poin. Capaian terbaiknya yaitu finis di posisi kedua di Sirkuit Silverstone, Inggris.

“Anda selalu berpikir kami memiliki banyak waktu sebelum tes perdana pada Februari 2016, namun itu tidaklah benar,” tegasnya mengutip Speedweek, Senin (30/11/2015).

“Setelah 18 balapan, sulit untuk kembali bangkit pada sesi latihan atau tes motor karena takkan ada waktu istirahat. Meski demikian, membalap jauh lebih baik daripada pergi ke pusat kebugaran,” sambungnya.

Petrucci bisa jadi salah satu pembalap yang berpotensi menyulitkan rider lainnya pada musim depan jika berkaca pada perfromanya musim ini. Akan tetapi tentunya butuh usaha ekstra untuknya agar bisa bersaing dengan rider papan atas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini