Share

Marquez Takkan Ulangi Kesalahan di Musim Depan

Daniel Setiawan, Jurnalis · Senin 30 November 2015 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 30 38 1258215 marquez-takkan-ulangi-kesalahan-di-musim-depan-cchSGEDJsL.jpg Marc Marquez (Foto: Reuters/Heino Kalis)
A A A

VALENCIA – Musim balap 2015 mungkin takkan pernah dilupakan oleh rider Repsol Honda, Marc Marquez. Bukan karena prestasi apik, melainkan rentetan kegagalannya menyelesaikan balap. Tercatat enam kali rider asal Spanyol tersebut gagal finis karena terjatuh.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengaku belajar banyak hal dari apa yang ia alami pada musim 2015. Menurutnya, setting-an motor bisa jadi salah satu penyebab kegagalannya. Selain itu, ia juga menilai dirinya kurang sabar ketika membalap.

“Apa yang saya pelajari? Banyak hal. Setting-an motor tak benar dan mungkin saya memang tak sabar pada saat itu. Saya membuat kesalahan dan terjatuh,” aku Marquez seperti dimuat Speedweek, Senin (30/11/2015).

“Jika hal ini terjadi lagi musim depan atau kapan pun situasi serupa muncul, maka saya harus tetap tenang dan rileks dengan tujuan untuk menganalisis situasi. Itu adalah hal penting untuk dipelajari dari musim ini,” tegasnya.

Marquez takkan berlama-lama beristirahat karena pada 12 Desember 2015 ia akan berpartisipasi pada balapan bertajuk Superprestigio yang akan dilaksanakan di Barcelona. Tahun lalu di ajang yang sama ia sukses menjadi yang terbaik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini