Share

Pengalaman Pertama Legenda MotoGP Cicipi Motor Superbike

Daniel Setiawan, Jurnalis · Senin 30 November 2015 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 30 38 1258327 pengalaman-pertama-legenda-motogp-cicipi-motor-superbike-MkQ5k1ImRl.jpg Nicky Hayden (Foto: Reuters/Issei Kato)
A A A

ARAGON – Pembalap legendaris MotoGP, Nicky Hayden, resmi pindah haluan menuju ajang Superbike. Setelah menjalani dua tes bersama timnya, Honda World Superbike Team, ia pun merasakan perbedaan antara mengaspal di MotoGP dan Superbike.

Menurut pembalap asal Amerika Serikat tersebut, perbedaan yang paling terasa adalah dari sisi mesin. Bahkan posisi membalap menggunakan motor Superbike diakuinya sangat berbeda dengan MotoGP.

“Terutama pada mesin, MotoGP jauh lebih kencang. Bahkan posisi duduk Anda di motor juga berbeda. Namun saya tak kerepotan memikirkan semua perbedaan, lebih baik fokus pada motor,” tandasnya mengutip GPOne, Senin (30/11/2015).

Hal itu juga memengaruhi feeling-nya dalam melibas lintasan. Pada tes di Jerez menggunakan CBR, ia mengaku merasakan hal yang berbeda. Ia bahkan harus melakukan penyesuaian demi mendapatkan feeling yang pas.

“Segalanya berbeda, di Aragon rasanya aneh mengendarai motor ini meski sudah dua sampai tiga kali melakukannya. Kami lalu melakukan beberapa penyesuaian. Saya bisa katakan saya menyukainya sekarang,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini