Share

Sukses Raih Davis Cup, Pencapaian Terbaik Sepanjang Masa Murray

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2015 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 30 43 1258500 sukses-raih-davis-cup-pencapaian-terbaik-sepanjang-masa-murray-SwPY4lnP59.jpg Murray kebanggaan Inggris sekaligus Britania Raya di Davis Cup 2015 (Foto: AFP)
A A A

LONDON – Butuh 79 tahun bagi tim Britania Raya meraih titel Davis Cup ke-10 yang berlangsung di Flanders Expo, Ghent, Belgia. Tim yang dikapteni oleh Leon Smith, menang 3-1 dari tim tuan rumah, dan Andy Murray jadi bintang kemenangan mereka.

Kalah di game pertama kala Kyle Edmund ditekuk David Goffin di tunggal putra, Inggris menang tiga kali beruntun di tiga game berikutnya. Murray mengalahkan Ruben Bemelmans dan Goffin, serta memenangi pertarungan ganda putra atas Steve Darcis dan David Goffin, saat berduet dengan saudaranya, Jamie Murray

Smith pun kehabisan kata-kata memuji Murray. Petenis ranking dua dunia mengerahkan segalanya untuk Britania Raya, bermain segenap hati, meski sempat letih di laga-laga sebelumnya. Kala bermain melawan Prancis dan Australia.

“Luar biasa bagi kami semua menyaksikan bagaimana caranya (Murray) meraih kemenangan dengan banyaknya permainan rubbers, terutama ketika Anda melihat kembali laga melawan Prancis dan juga Australia. Ia jelas letih, tapi mampu menemukan cara (untuk menang),” puji Smith kepada Murray diberitakan Standard, Selasa (1/12/2015).

“Saya berpegang teguh kepada Andy dengan rasa hormat penuh. Saya tak bisa lagi berucap tinggi mengenainya. Dia memfokuskan seluruh raga dan jiwanya hanya untuk tim. Kami sangat berterimakasih dan bangga dengannya. Pencapaian ini (Davis Cup), pencapaian terbaik sepanjang masa” lanjutnya.

Berikut perjalan Britania Raya menuju titel ke-10 Davis Cup:

Britania Raya 3 vs 2 Amerika Serikat (Babak Pertama)

Britania Raya 3 vs 1 Prancis (Perempatfinal)

Britania Raya 3 vs 2 Australia (Semifinal)

Britania Raya 3 vs 1 Belgia (Final)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(arp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini