Share

Target Juara Angga/Ricky demi Olimpiade 2016

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2015 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 30 43 1258538 target-juara-angga-ricky-demi-olimpiade-2016-MjUYHvTBHN.jpg Angga/Ricky wajib menempati delapan besar jika ingin ke Olimpiade 2016 (Foto: Badmintonindonesia.org)
A A A

MALANG – Tiket menuju Olimpiade Rio de Janeiro 2016 belum sepenuhnya aman diraih para atlet Indonesia, yang ingin berlaga di Brasil nanti. Pun begitu dengan atlet yang berada di peringkat atas, karena mereka juga harus bekerja keras mempertahankan posisinya agar tidak turun di rangking dunia.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwandi, merupakan duet ganda putra bulutangkis Indonesia yang belum masuk zona aman, dan memerlukan ribuan poin untuk mendapatkan tiket ke Brasil. Target juara di Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 pun ditargetkan kepada mereka.

“Angga/Ricky perlu sekitar 4000 poin, jadi di turnamen Indonesian Masters harus juara, baru mereka bisa mewujudkan impian ke olimpiade,” ujar Rexy Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi di Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), di laman resmi PBSI, Selasa (1/12/2015)

“Kami berharap Angga/Ricky dapat memaksimalkan kemampuan mereka. Setidaknya juara, bukan cuma final lho. Bukan maksudnya memberikan beban, tetapi kalau mau ke olimpiade ya harus begini,” lanjutnya.

Delapan besar rangking dunia, merupakan syarat yang harus dicapai Angga/Ricky yang saat ini ada di peringkat sembilan. Sementara wakil Indonesia yang telah dipastikan lolos ke Olimpiade 2016, adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(arp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini