Share

Honda Cukup Puas dengan Musim 2015

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Selasa 01 Desember 2015 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 01 37 1258865 honda-cukup-puas-dengan-musim-2015-cHSXncrWDr.jpg McLaren Honda (Foto: Reuters)
A A A

ABU DHABI – Honda bersama McLaren tidak bernasib baik saat melaju di Formula One (F1) 2015. Sampai akhir musim, duet Jepang-Inggris tersebut hanya mampu berada di posisi sembilan dari 10 tim yang berlaga di F1.

Meski tampil buruk sepanjang musim 2015, pimpinan Honda Racing, Yasuhisa Arai, menyatakan tetap bangga dengan penampilan timnya. Bahkan, ia tidak segan memuji penampilan dua pembalap mereka, Fernando Alonso dan Jenson Button.

“Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada dua pembalap kami yang telah memberikan dukungan kepada kami dan telah bekerja keras tanpa henti,” ujar Arai, seperti diberitakan Speedweek, Selasa (1/12/2015).

“Saya juga ingin berterima kasih kepada seluruh tim. Tanpa mereka, kami tidak akan berkembang sedikit pun,” tambahnya lagi.

Menurut Arai, lemahnya kekuatan Honda terjadi karena kurangnya persiapan menatap musim 2015. Mereka mengungkapkan hanya melakukan beberapa persiapan sebelum balapan berlangsung.

“Kami tidak melakukan cukup persiapan, dan kami tidak melakukan cukup latihan. Baru pada pertengahan musim, kami sadar kelemahan pada mesin kami. Sayangnya, kami tidak boleh memperbaiki mesin pada pertengahan musim,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yoh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini