Share

Honda Berjanji Akan Membuat Mesin yang Lebih Powerfull

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Rabu 02 Desember 2015 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 01 37 1258914 honda-berjanji-akan-membuat-mesin-yang-lebih-powerfull-E4Dc898P4n.jpg McLaren Honda (Foto: AFP)
A A A

ABU DHABI – McLaren-Honda bernasib sial pada balapan Formula One (F1) musim 2015. Mereka hanya mampu berada di posisi sembilan klasemen akhir F1 dari 10 tim yang bertanding. Pembalap mereka, Jenson Button dan Fernando Alonso bahkan belum pernah meraih podium musim ini.

Honda pada musim 2015 memang menjadi pemasok mesin untuk tim asal Inggris, McLaren. Produsen mesin asal Jepang tersebut berkali-kali mendapat kritik musim ini karena dinilai tidak memiliki cukup kekuatan untuk berlaga di F1.

Meski meraih hasil buruk, bos Honda Racing, Yasuhisa Arai, mengatakan bahwa timnya telah berusaha maksimal di musim 2015. Ia juga berjanji akan memperbaiki kinerja timnya di musim yang akan datang.

“Kami positif menatap masa yang akan datang. Kami akan mengembangkan mesin selama musim dingin. Kami berfokus pada peningkatan daya,” ujar Arai seperti diberitakan Speedweek, Selasa (1/12/2015).

“Kami harus terus bekerja keras. Kami tahu kelemahan mesin kami. Kami juga telah melakukan pembicaraan dengan para pembalap dan pihak McLaren. Dan yang terpenting adalah baik McLaren maupun pembalap percaya kepada kami,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yoh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini