Share

Rp27 Triliun Hanya untuk Balapan F1 Semusim

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Selasa 01 Desember 2015 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 01 37 1258917 rp27-triliun-hanya-untuk-balapan-f1-semusim-O7yVmsS2Q2.jpg Formula One (Foto: AFP)
A A A

ABU DHABI – Balapan Formula One (F1) musim 2015 baru saja usai. Lomba jet darat musim ini berhasil dimenangkan oleh pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Usai berakhirnya musim, sebuah data mengejutkan dikeluarkan oleh Autosport.

Seperti diberitakan Gazzeta World, Selasa (1/12/2015), penelitian Autosport mengungkapkan bahwa secara keseluruhan, semua tim F1 mengeluarkan dana setidaknya Rp27 Triliun selama musim 2015 berlangsung. Hasil tersebut tentu sangat mengejutkan karena untuk membalap di Formula One, diperlukan dana yang tidak sedikit.

Mercedes yang berhasil menjadi juara dunia konstruktor dikabarkan telah mengeluarkan Rp5 triliun hanya untuk biaya mesin. Angka tersebut belum termasuk gaji 815 orang yang terlibat dalam tim. Menurut Autosport, setiap tim memang membedakan secara khusus dana untuk mesin dan anggaran untuk gaji pegawai.

Sementara itu, pesaing terdekat Mercedes, Ferrari dikabarkan mengeluarkan dana Rp5,8 Triliun untuk pengembangan mesin. Sementara itu, Torro Rosso menjadi tim paling sedikit pengeluarannya dengan nominal Rp 1,8 Triliun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yoh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini