Share

Rencana The Doctor Setelah Pensiun dari MotoGP

Rully Pane, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2015 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 01 38 1258622 rencana-the-doctor-setelah-pensiun-dari-motogp-xW0fXpsfSv.jpg Valentino Rossi / foto: AFP
A A A

TAVULLIA Rider veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku dirinya akan merambah dunia balap mobil saat pensiun dari MotoGP suatu saat nanti. Hal ini diungkapkan tujuh kali jawara premier class itu dalam sebuah wawancara dengan Tuttosport, Selasa (1/12/2015).

Rossi kini sudah berusia 36 tahun dan merupakan pembalap tertua di paddock MotoGP. Seperti diketahui, kontrak The Doctor dengan Yamaha Motor Racing akan habis pada akhir musim 2016. Rider kebanggaan Italia itu pun buka-bukaan soal rencana masa depannya.

“Pada tahun 2006-2007, saya sebenarnya punya peluang hijrah ke F1 dengan menjadi test driver Ferrari, tapi saya memilih tetap bertahan dengan motor. Well, saya senang atas keputusan itu. Kini hampir 10 tahun berlalu dan saya tak lagi muda. Namun, saya masih punya passion pada balap mobil,” ungkap Rossi.

Rossi yang sejak kecil sudah akrab dengan gokart pun masih rajin mengikuti beberapa kejuaraan balap mobil, di antaranya Monza Rally Show yang hampir setiap tahun ia ikuti. Akhir pekan lalu, ia bahkan meraih gelar juara untuk keempat kalinya di event tersebut.

“Saat saya mengakhiri karir di MotoGP, saya akan beralih ke mobil saja. Tentu saya tak akan turun di kejuaraan dengan level tinggi macam F1. Tak mengapa, karena masih banyak kejuaraan balap mobil yang juga menarik,” jelas The Doctor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini