Share

Stoner Balik ke Ducati, Iannone dan Petrucci Semringah

Rully Pane, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2015 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 01 38 1258648 stoner-balik-ke-ducati-iannone-dan-petrucci-semringah-P37cN9qC2U.jpg Casey Stoner dipastikan kembali ke Ducati / foto: Speedweek
A A A

BOLOGNA – Rider Ducati Corse, Andrea Iannone dan pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengaku senang dengan kembalinya Casey Stoner ke pabrikan asal Italia tersebut. Seperti diketahui, Kurri Kurri Boy –julukan Stoner– baru saja didaulat sebagai brand ambassador sekaligus test rider resmi Ducati Corse.

Setelah meninggalkan jabatannya sebagai test rider Honda Racing Corporation (HRC), per musim depan Stoner memang dipastikan akan membantu General Manager Ducati Corse, Luigi “Gigi” Dall’Igna untuk mengembangkan motor Desmosedici GP16 milik Iannone dan sang tandem, Andrea Dovizioso.

“Saya sangat senang Casey (Stoner) kembali. Ia sangat cepat dan punya pengalaman berharga. Kembalinya Casey akan sangat krusial bagi kami. Ia punya talenta menakjubkan dan akan menyenangkan membandingkan diri dengannya bila ia mendapatkan wildcard nanati,” komentar Iannone tentang jawara MotoGP 2007 dan 2011 tersebut, mengutip GPOne, Selasa (1/12/2015).

Disisi lain, sebagai rider satelit Ducati, Petrucci pun ikut buka suara. Meski tak akan mengendarai GP16, Petrucci yang bakal mengendarai GP15 musim depan pun mengaku senang Stoner kembali ke Ducati. Ya, walau tak akan berdampak langsung padanya, pengalaman Stoner dirasa akan memberikan keuntungan tersendiri baginya.

“Mungkin Casey akan meringankan kerja keras kami. Jika saya bisa, saya akan memintanya mengajari saya cara untuk melaju cepat. Kami akan jadi keluarga besar di Ducati, jadi saya tak akan ragu untuk meminta sarannya,” timpal Petrux –julukan Petrucci.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini