Share

Rider Ducati Menilai Beda Kualitas Ban Michelin

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2015 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 01 38 1258799 rider-ducati-menilai-beda-kualitas-ban-michelin-Bpl803LsCg.jpg Dovi memiliki penilaian yang berbeda soal ban Michelin (Foto: ducati.com)
A A A

BOLOGNA – Pergantian ban dari Bridgestone ke Michelin masih menjadi pembicaraan di antara para pembalap MotoGP. Tak sedikit pembalap yang ragu apakah Michelin bisa memberikan kualitas yang serupa dengan Bridgestone.

Di tengah keraguan pada pembalap lain, Andrea Dovizioso justru memberikan pandangan yang berbeda. Pembalap Ducati tersebut menilai Michelin merupakan ban yang cukup potensial dan memiliki bentuk yang cukup baik.

“Memang tidak mudah untuk mengatur ban, mengatur pergerakan dan tetap bertahan pada batasnya di setiap tikungan. Tapi, saya rasa ban cukup potensial dan cengkraman ban sudah bagus,” tutur Dovi, seperti dimuat Crash, Selasa (1/12/2015).

Menurut pembalap 29 tahun itu, karakteristik ban Michelin sebenarnya tidak memiliki perbedaan yang jauh dari ban Bridgestone. Karena itu, ia berharap dirinya bisa dengan segera memahami cara mengatur ban agar bisa membalap dengan lebih baik.

“Karakteristiknya benar-benar sama. Kami memiliki banyak cengkraman pada bagian belakangnya dan itu bisa membuat kami lebih cepat,” ujar pembalap berkebangsaan Italia itu.

“Tapi, memang tidak mudah mengaturnya. Kami harus memahaminya jika kami ingin meningkatkan perasaan (pada ban). Terkadang Anda bisa terjatuh begitu saja. Itulah sebabnya bagi kami sangat penting untuk memahaminya,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini