Share

Usai Kalahkan Klitschko, Fury Ditantang Petinju Amerika

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Selasa 01 Desember 2015 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 01 43 1258802 usai-kalahkan-klitschko-fury-ditantang-petinju-amerika-NPedDIM8Xc.jpg Tyson Fury (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Petinju asal Inggris, Tyson Fury, menjadi juara dunia WBA, IBF, dan WBO kategori kelas berat usai mengalahkan petinju Ukraina, Wladimir Klitschko. Belum genap seminggu meraih kemenangan tersebut, Fury langsung mendapat tantangan.

Sejauh ini sudah dua penantang yang terang-terangan ingin bertarung dengan Fury. Penantang pertama datang dari Wladimir Klitschko yang baru saja ia kalahkan. Klitsckho menuntut tanding ulang karena kecewa kalah dari Fury. Sementara penantang kedua datang dari petinju Amerika Serikat, Deontay Wilder.

Wilder adalah petinju profesional asal Amerika Serikat yang menjadi juara dunia WBC kategori kelas berat. Wilder bahkan ingin menantang Fury pada Januari 2016.

“Saya mau pertandingan itu digelar secepat mungkin. Saya harus bertanding Januari. Saya tidak keberatan jika pertandingan dilakukan di Inggris,” ujar Wilder, seperti diberitakan BBC, Selasa (1/12/2015).

“Tahun depan akan menjadi tahun yang besar bagi saya. Semuanya berjalan sesuai rencana. Saya ingin mengawinkan gelar WBC dengan WBA,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yoh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini