Share

Laga Fury vs Klitschko seperti Kompetisi Menari

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Selasa 01 Desember 2015 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 01 43 1258805 laga-fury-vs-klitschko-seperti-kompetisi-menari-jb8Iwx7Cxh.jpg Tyson Fury vs Wladimir Klitschko (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Petinju asal Inggris, Tyson Fury, berhasil meraih gelar juara dunia WBA, IBF, dan WBO kategori kelas berat usai mengalahkan petinju Ukrina, Wladimir Klitschko, pada Sabtu 28 November. Pertandingan yang digelar di Espirit Arena tersebut rupanya disaksikan oleh petinju Amerika Serikat, Deontay Wilder.

Menurut Wilder, pertandingan antara Fury versus Klitschko sangat membosankan. Ia bahkan mengibaratkan pertandingan itu seperti sebuah kompetisi menari balet.

“Saya melihat terlalu banyak tarian pada pertandingan itu. Saya rasa itu terlihat seperti kompetisi menari daripada sebuah pertandingan tinju,” ujar Wilder, seperti diberitakan BBC, Selasa (1/12/2015).

“Ketika seseorang menyalakan televisi untuk melihat petarungan perebutan gelar juara dunia, maka pertarungan itu bukanlah yang ingin mereka lihat. Mereka menginginkan petarungan satu petinju menjatuhkan petinju lain,” ujar petinju 30 tahun yang memiliki rekor 34 KO dari 35 kemenangan tersebut.

Wilder dijadwalkan akan bertarung pada Januari 2016 untuk mempertahankan gelar WBC-nya. Namun sampai saat ini belum ada nama yang pasti dalam pertandingan tersebut. Wilder mengaku sangat senang jika bisa melawan Fury dan mengawinkan gelar WBC dengan gelar WBA.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yoh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini