Share

Fury Sebut Penantangnya seperti Pemain Basket

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Selasa 01 Desember 2015 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 01 43 1258867 fury-sebut-penantangnya-seperti-pemain-basket-XWhjaGR0Vc.jpg Tyson Fury (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Tyson Fury berhasil menjadi juar dunia WBA, IBF, dan WBO kategori kelas berat setelah menaklukkan petinju Ukraina, Wladimir Klitschko, pada Sabtu 28 November. Usai pertandingan, Fury langsung mendapat penantang baru yakni petinju Amerika Serikat, Deontay Wilder.

Wilder adalah petinju AS yang memiliki gelar juara dunia kelas berat WBC. Petinju 30 tahun tersebut dijadwalkan bertanding pada Januari 2016 untuk mempertahankan gelar juara dunianya. Ia pun menantang Fury sebagai lawan selanjutnya.

Wilder juga berencana mengawinkan gelar WBC yang dimiliki dengan gelar WBA yang dipunyai Fury usai mengalahkan Klitsckho. Namun, Fury menyatakan tidak tertarik dengan tantangan Wilder. Menurutnya, Wilder adalah pendatang baru dan tidak memiliki kemampuan seperti petinju.

“Kenapa saya harus terganggu dengan petinju pendatang baru seperti Wilder?” ujar Fury, seperti diberitakan Eurosport, Selasa (1/12/2015).

“Dia adalah pemain basket yang pindah ke dunia tinju beberapa tahun yang lalu. Saya adalah petarung sejati. Saya telah melakukannya sepanjang hidup saya,” tandas Fury.

Wilder memang memiliki rekor yang positif. Sejauh ini ia mampu memukul KO 34 dari 35 kemenangan yang didapat. Wilder juga berhasil meraih medali perunggu saat mewakili AS di Olimpiade Beijing 2008.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yoh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini