Share

Tidak Dipedulikan PB PABBSI, Atlet Binaraga Ini Malah Juara Dunia

Decky Irawan Jasri, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2015 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 01 43 1259117 tidak-dipedulikan-pb-pabbsi-atlet-binaraga-ini-malah-juara-dunia-30KELSTKr7.jpg PABBSI harus lebih memperhatikan atlet-atletnya
A A A

BANGKOK - Syafrizaldi tidak bisa dibilang atlet produktif jika dilihat dari usianya yang sudah menginjak 50 tahun. Akan tetapi dirinya membuktikan jika usia bukan jadi halangan seorang atlet berprestasi. Yaitu dengan menjuarai kelas master saat tampil di Kejuaraan Dunia WBPF 2015 di Bangkok, Thailand, 24-30 November 2015.

Hebatnya tidak hanya satu gelar yang dipersembahkan Syafrizaldi. Dengan keterbatasan biaya karena tidak adanya dukungan dari PB PABBSI sebagai induk binaraga di Indonesia, dirinya membalas itu dengan juga sukses membawa pulang perunggu untuk kelas 75 kg. Selain Syafrizaldi, Indonesia juga menempatkan Jefri Waten di posisi ketiga kelas 60 kg.

"Saya bisa buktikan jika usia tidak akan menghalangi siapapun berprestasi termasuk atlet. Dan satu lagi, dengan segala keterbatasan kami masih mampu berprestasi. Jangankan pelatnas (pelatihan nasional), atlet harus latihan dengan biaya sendiri karena ketidakpedulian pengurus besar," ungkap Syafrizaldi, lewat rilis yang diterima media ini, Selasa 1 Desember 2015.

Sukses binaraga di Bangkok, mengandung banyak arti bagi para atlet dan juga ofisial, yang berangkat untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya di kancah internasional. Karena mereka berharap prestasi ini bisa membuka mata PB PABBSI agar juga memberikan perhatian kepada cabang binaraga.

"Kami berharap, sukses di Bangkok bisa membuka mata pengurus besar PABSSI untuk lebih memperhatikan cabang binaraga. Pasalnya, meski dijadikan anak tiri ternyata binaraga bisa tetap berprestasi," ungkap manajer binaraga, Kemalsyah Nasution.

"Untuk ke Thailand saja, kami harus pakai dana talangan. Masih hutang jelang keberangkatan ada uluran tangan sari Kemenpora (Kementrian Pemuda dan Olahraga), sehingga atlet bisa fokus bertanding," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(arp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini