Share

Wonderkid F1 Semakin Kuat

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2016 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 37 1306238 wonderkid-f1-semakin-kuat-EPqJfosSRE.jpg Max Verstappen (kiri)
A A A

FAENZA – Max Verstappen sudah menyadari kekuatan fisiknya semakin kuat menjelang digelarnya F1 2016. Pembalap Tim Toro Rosso tersebut akan melakoni musim keduanya berlaga di kompetisi jet darat paling bergengsi.

Banyak yang keheranan saat Verstappen loncat begitu saja dari F3 menuju F1 pada musim lalu. Terlebih usianya saat itu masih 16 tahun, dan baru semusim di balapan mobil single-seater.

Akan tetapi, Verstappen membungkam keraguan serta kritik yang menghinggap dirinya dengan tampil impresif dalam F1 musim lalu. Pembalap berkebangsaan Belanda tersebut menjadi sosok termuda yang mengklaim poin dalam F1 saat GP Malaysia.

Setelah itu, penampilan Verstappen terus meroket dan dua kali finis keempat di Hungaria dan Amerika Serikat. Akhirnya, dia mengakhiri musim rookie-nya di posisi 12 dengan kumpulan 49 angka.

“Jadwal latihan saya berbeda dengan tahun lalu. Tubuh saya sudah bisa menahan lebih baik, sehingga latihan power dan conditioning lebih diitensifkan,”papar Verstappen, seperti diberitakan F1i, Sabtu (6/2/2016).

“Dibandingkan dengan musim lalu, secara fisik saya sudah lebih kuat di segala level. Saya menyadarinya, dan itu adalah sesuatu yang positif,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini