Share

Kursi F1 di Manor Terlalu Mahal

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2016 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 37 1306253 kursi-f1-di-manor-terlalu-mahal-wjjyGExPE1.jpg Rowland (Foto: Oliver-Rowland.com)
A A A

SHEFFIELD – Pembalap belia asal Inggris, Oliver Rowland, membeberkan dirinya pernah melakukan pembicaraan dengan Manor sebagai calon driver untuk musim 2016. Akan tetapi, kesepakatan tak pernah mencapai titik temu lantaran tingginya ongkos yang harus dikeluarkan.

Rowland tampil dominan dalam Formula Renault 3.5 musim lalu dengan mengklaim delapan podium teratas. Presiden British Racing Drivers’ Club, Derek Warwick, juga sempat membocorkan driver berusia 23 tahun ini tengah melakukan negosiasi dengan dua tim F1.

Namun, alih-alih menjadi pembalap F1, Rowland justru menjadi bagian dari program pembalap muda Renault. Dia sedikit menyesal urung tampil di kompetisi jet darat paling bergengsi, terlebih negosiasi yang tak menemui titik temu dengan Manor.

“Kami sempat berbicara. Jangan salah sangka, tapi saya telah siap untuk F1. Saya tidak memiliki kesempatan. Saya tidak memiliki banyak uang yang cukup agar bisa berada di Manor,” kata Rowland, seperti diberitakan F1i, Sabtu (6/2/2016).

“Orang-orang ini (Renault) sangat bagus. Mereka memiliki proyek yang bagus dengan akademinya. Saya merasa cukup positif bisa menjadi bagian dari ini,” lanjutnya.

Manor adalah satu-satunya tim yang belum mengumumkan line up untuk musim ini. Rio Haryanto menjadi salah satu kandidat kuat, kendati masih kekurangan banyak dana yaitu sekira 11 juta pounds (sekira Rp217 miliar).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini