Share

Honda adalah Ancaman Besar

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2016 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 37 1306256 honda-adalah-ancaman-besar-HllmqOBWRp.jpg McLaren-Honda akan menjadi ancaman besar untuk Mercedes (Foto: Reuters)
A A A

BRACKLEY – Managing Director Mercedes, Andy Cowell, mengaku jalannya F1 musim 2016 masih sangat sulit diprediksi. Dia mengklaim Honda akan menjadi ancaman terbesar atas hegemoni Mercedes yang sudah terbangun dalam dua musim terakhir.

Mercedes menjadi konstruktor terdepan sejak era turbo V6. Dalam dua musim terakhir, mereka tampil sangat dominan dengan menaruh Lewis Hamilton sebagai juara. Banyak yang memperkirakan Mercedes akan kembali perkasa dalam F1 2016 yang akan dimulai di Melbourne pada 20 Maret 2016.

Sejatinya, Cowell juga tidak ingin lagi menyaksikan F1 yang membosankan dengan hanya menampilkan satu tim yang dominan. Dia berharap F1 2016 akan berjalan seru dan kompetitif dengan Ferrari serta Honda yang maju sebagai ancaman terbesar Mercedes.

“Jika kami melihat apa yang Ferrari lakukan dalam 12 bulan terakhir, itu sangat luar biasa. Perkembangan mereka sangat besar, ini berkat reshuffle yang terjadi. Tak ada orang di sini yang berasumsi kami akan menang. Tak ada yang berasumsi kami akan kembali mengalahkan Ferrari, dan Honda merupakan ancaman besar,”papar Cowell, seperti dilansir F1i, Sabtu (6/2/2016).

“Honda maju dengan sangat cepat. Mereka belajar di depan publik bahwa mereka bersemangat dengan memiliki partner seperti McLaren. Mereka akan memiliki penambahan kekuatan yang sangat, sangat besar,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini