Share

Cara Iannone Beri Penghormatan kepada Burung Camar Nahas

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2016 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 38 1306242 cara-iannone-beri-penghormatan-kepada-burung-camar-nahas-54KW5Ime01.jpg Iannone dengan helm Gavin (Foto: Fox Sports)
A A A

SELANGOR – Ingat burung camar yang nahas karena tertabrak oleh salah satu motor MotoGP saat balapan di Phillip Island musim lalu? Pembalap yang menabrak burung camar itu, Andrea Iannone, jelas masih ingat.

Saat balapan di Phillip Island musim lalu, Iannone sedang bagus-bagusnya karena bersaing dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez sekaligus. Namun ada momen di mana The Crazy Joe –julukan Iannone– menabrak burung camar yang sedang menyeberang trek.

Burung camar tersebut seketika tewas, sementara Iannone selamat dari imbas yang lebih buruk karena bagian motornya saja yang rusak. Burung camar itu lantas diberi nama Gavin. Iannone pun memiliki cara sendiri untuk memberikan penghormatan kepada Gavin, yakni menaruh gambar Gavin di helmnya.

“Didedikasikan untuk teman saya, ‘burung camar Australia’ ini selalu ada di hati saya,” tulis Iannone, dalam akun Instagram miliknya, seperti dilansir Fox Sports, Sabtu (6/2/2016).

Iannone bukan satu-satunya pembalap yang memiliki atribut khusus saat mengikuti tes pramusim di Sepang International Circuit, Malaysia, pada 1-3 Februari 2016. Valentino Rossi juga memasang gambar manusia salju di helmnya sebagai hiburan dari teriknya cuaca Malaysia.

“Seluruh anggota tim siap untuk melakukan tes musim dingin,” ucap Rossi dalam Twitter pribadinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini