Share

Tim Manajer Movistar Yamaha Evaluasi Tes Sepang

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2016 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 38 1306248 tim-manajer-movistar-yamaha-evaluasi-tes-sepang-f4oTayqnHM.jpg Lorenzo kuasai tes pramusim Sepang hari ketiga (Foto: Reuters)
A A A

SELANGOR – Tim Manajer Movistar Yamaha, Massimmo Meregalli, mengaku sempat cemas sebelum berjalannya tes pramusim di Sepang International Circuit, Malaysia, pada 1-3 Februari 2016. Akan tetapi, setelah melihat hasil tes, dia bangga dengan apa yang dicapai Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Tes pramusim di Sepang menjadi ajang percobaan untuk dua hal baru yakni ban Michelin dan perangkat lunak Magnetti Marelli. Akan tetapi, banyak yang mengeluhkan tak bisa mengeluarkan potensi terbaik, akibat cuaca terik yang terjadi di Sepang saat itu.

Justru beda dengan Meregalli yang cukup optimistis setelah melihat hasil di Sepang. Terlebih dengan fakta bahwa Lorenzo dan Rossi masing-masing berada di posisi satu serta dua saat hari terakhir tes.

“Saya harus mengakui bahwa ban Michelin sangat fantastis. Setelah tes Valencia, feeling-nya saat ini ketimbang dengan Bridgestone sudah sangat berbeda. Sejak hari pertama di Sepang, kami sudah merasakan hal bagus,” kata Meregalli, seperti dimuat Tuttomotoriweb, Sabtu (6/2/2016).

“Saya terkejut dengan hasil kerja pada mekanik. Kemampuan para mekanik dari Jepang yang menggeluti perangkat lunak sangat bagus. Untuk ban, saat tes di Valencia juga sudah tidak bagus. Sebelum datang ke Sepang saya memiliki keraguan, tapi setelah mulai tes, kecemasan saya langsung hilang,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini