Share

Evolusi Sosok Casey Stoner

Rully Fauzi, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2016 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 07 38 1306556 evolusi-sosok-casey-stoner-mA97YzAEUn.jpg foto: AFP
A A A

SELANGOR – Mantan rider yang kini menjabat sebagai Safety Officer MotoGP, Loris Capirossi, mengaku kaget melihat kecepatan test rider Ducati Corse, Casey Stoner, selama rangkaian uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pada sesi pamungkas, Stoner sukses menduduki posisi kelima dan menjadi rider Ducati tercepat yang mengendarai Desmosedici. Capirex –julukan Capirossi– pun meyakini bahwa kehadiran Stoner akan melecut semangat para pembalap Ducati lainnya, termasuk duo andalan tim utama, yakni Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

“Saya sempat bicara dengan Casey (Stoner), dan saya melihatnya sebagai sosok berbeda. Dia sangat bersemangat, masih punya kecepatan dan bisa memberikan feedback yang sangat baik karena punya banyak pengalaman. Ia juga merupakan motivator yang baik bagi para pembalap, yang tahu bahwa test rider mereka sangat cepat dan berkualitas,” tutur Capirex, disadur dari RACER, Minggu (7/2/2016).

Capirex yang merupakan tandem Stoner di Ducati Corse pada 2007 silam, juga melihat perubahan karakter dari pria Australia berusia 30 tahun tersebut. Capirex meyakini Stoner kini lebih dewasa dan sangat bernafsu membantu Ducati bangkit dari keterpurukan.

“Saya melihat Casey begitu tenang dan santai. Biasanya ia merupakan sosok introvert yang tak pernah terlalu terbuka. Dia seperti berevolusi. Kini, dia pun sangat tertarik pada proyek Ducati. Dia sangat bernafsu untuk membuat Ducati kembali bangkit,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini