Share

Ducati Harus Ikuti Seluruh Keinginan Stoner!

Rully Fauzi, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2016 05:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 07 38 1306561 ducati-harus-ikuti-seluruh-keinginan-stoner-x7Bi9XE2Jz.jpg foto: Twitter resmi Stoner
A A A

SELANGOR – General Manager Ducati Corse, Luigi ‘Gigi’ Dall’Igna, kembali menegaskan bahwa tujuan utama kubunya menggaet Casey Stoner sebagai test rider bukanlah menurunkan pria Australia itu dengan fasilitas wildcard di MotoGP musim ini. Tugas utama Kurri-Kurri Boy adalah mengembangkan motor Desmosedici.

Stoner yang telah menjalani uji coba pramusim di Sepang, Malaysia terbukti masih kompetitif meski sudah tiga tahun tak aktif balapan. Ia digosipkan akan turun balapan di seri Phillip Island yang merupakan seri kandangnya pada Oktober 2016. Namun, Gigi menegaskan kalau hal ini bukan prioritas Ducati.

“Kami tidak menggaetnya untuk balapan. Tapi, jika Casey (Stoner) berkata ia ingin balapan, Anda tak boleh menolaknya. Dia sangat berharga bagi Ducati, kami harus menuruti keinginannya. Target kami adalah memenangkan gelar, dan Casey bisa membantu kami untuk itu,” papar Gigi, seperti dilansir Motorsport, Minggu (7/2/2016).

“Sesuai regulasi, rider pabrikan kami berada di bawah aturan uji coba dengan waktu terbatas. Jadi, menggaet Casey sebagai test rider adalah bantuan besar. Salah satu hal menarik soal Casey adalah ia bisa dengan mudah mengatasi masalah,” puji Gigi lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini