Share

MotoGP akan Dilengkapi Sensor Tekanan Ban

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2016 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 07 38 1306587 motogp-akan-dilengkapi-sensor-tekanan-ban-giYjnC5TAI.jpg Ban Michelin ( Foto: AFP )
A A A

SEPANG – Federasi Internasional Motorcycle (FIM) telah mewajibkan setiap motor untuk menggunakan sensor untuk mengetahui tekanan ban untuk menyambut MotoGP musim 2017. Keputusan tersebut dinilai dapat menurunkan tingkat kecelakaan saat balapan berlangsung.

Sebelumnya pemasok sensor tekanan ban sudah ditempatkan untuk kelas Moto2, namun FIM mengharapkan fitur tersebut dapat beradaptasi untuk menyambut musim 2016. Mereka juga menilai langkah tersebut dapat diadaptasi untuk kelas utama MotoGP.

Kabarnya sejumlah tim termasuk pejabat tim Repsol Honda sundah menjalankan sensor tes selama tes pramusim di Sepang.

Seperti diberitakan Motorcyclenews, Minggu (7/2/2016), langkah penggunaaan sensor tekanan ban bermula dari kejadian horror yang dialami pembalap Avintia Racing, Loris Baz. Kecelakaan tersebut terjadi lantaran tim menggunakan tekanan ban dibawah aturan yang dikeluarkan oleh Michelin.

Akibat kejadian tersebut, Michelin berencana untuk menarik ban terbaru mereka dengan senyawa paling lembut untuk digunakan pada sisa tes berikutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini