Share

Alpinestars Bongkar Kekuatan Pakaian Pelindung Baz

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2016 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 07 38 1306590 alpinestars-bongkar-kekuatan-pakaian-pelindung-baz-GacYhQVE4w.jpg Loris Baz ( Foto: AFP )
A A A

SEPANG – Alpinestars dikabarkan telah merilis data tentang pembalap Avintia Ducati, Loriz Baz dalam kecelakaan horror di Sepang. Mereka menggunakan teknologi Air Tech untuk mengetahui penyebab jatuhnya Baz dalam kecelakaan tunggal super cepat tersebut.

Saat itu Baz terlempar ketika ban belakang motornya meledak. Selain itu data menunjukan bahwa bagian lunak yang melindungi pakaian lunaknya ikut terkelupas akibat kejadian tersebut. atas kejadian itu produsen pakain keselamatan asal Italia tersebut memberi penjelasan rinci mengenai kasus tersebut.

Seperti diberitakan Motorcyclenews, Minggu (7/2/2016), Baz terlempar dari motornya ketika sedang melaju dengan kecepatan 290 kmh (181mph). Saat itu airbag yang ia gunakan bekerja sekira 1,9 detik usai ledakan ban terjadi.

Benturan keras dengan tanah yang setara dengan tiga kali gaya maksimum pilot pesawat tempur menyebabkan kerusakan yang dapat menimbulkan kematian. Namun kejadian tersebut hanya membuat Baz mengalami luka-luka dan sedikit terkoyak di bagian sikunya.

Berikut data yang diberikan Alpinestars atas kejadian di Sepang:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini