Share

KOI Gandeng BPKP SIapkan Asian Games 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2016 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 07 43 1306581 koi-gandeng-bpkp-siapkan-asian-games-2018-EVQKBuJBVt.jpg Logo Asian Games 2018 ( Foto: Antara.com )
A A A

JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) meminta bantuan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk melakukan tanggung jawab dalam menyiapkan Asian Games 2018. Peran BPKP dalam mengelola keuangan Asian Games 2018 sangat diperlukan mengingat kejuaraan olahraga paling akbar di Asia itu menggunakan dana dari pemerintah dalam hal ini APBN yang cukup besar.

Pihak KOI tidak ingin, terjadi penyimpangan dalam mempersiapkan Asian Games 2018 yang dipusatkan di Jakarta dan Palembang. Dengan demikian, kerja sama dengan BPKP dinilai lebih tepat.

"Surat permintaan pendampingan kepada BPKP segera dikirimkan dan ditandatangani Pak Erick (Ketua KOI)," ucap Wakil Ketua KOI Muddai Madang, seperti diberitakan Antara, Minggu (7/2/2016).

"Semuanya jelas. Jika ada kejanggalan bisa secepatnya diaudit oleh pihak berwenang di antaranya BPK (Badan Pemeriksa Keuangan). Biar semua jelas mana yang benar dan mana yang salah," tambahnya

Dengan kondisi tersebut, Komisi X DPR RI meminta kepada BPK untuk melakukan audit terkait penggunaan dana yang semuanya berasal dari APBN itu. Namun, pihak KOI tetap terbuka dengan adanya rencana audit tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini