Share

Langkah Daud Usai Menang dari Kato

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Senin 08 Februari 2016 02:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 07 43 1306817 langkah-daud-usai-menang-dari-kato-b6It5yiONj.jpg Daud Yordan akan memulihkan diri terlebih dahulu sebelum memilih lawan berikutnya (Foto: Wahyo Putro A/Antara)
A A A

JAKARTA – Petinju kebanggaan Indonesia asal Kalimantan, Daud Yordan menang dengan hasil unanimous technical decision pada skor 88-84, 97-84, 88-83 di ronde sembilan melawan petinju Jepang, Yoshitaka Kato.

Pertarungan yang seharusnya berlangsung 12 ronde dihentikan di ronde sembilan, setelah pelipis Daud pecah akibat benturan kepala Kato. Cino pun mempertahankan gelar tinju kelas bulu WBO Asia Pasifik dan WBO Afrika di pertarungan yang berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta Jumat 5 Februari 2016.

Hingga saat ini Daud memanfaatkan waktu luang untuk beristirahat dan memulihkan diri dari cedera yang dialaminya, dan belum menentukan siapa lawan berikutnya. Promotor Mahkota Production, Raja Sapta Oktohari ikut menjelaskan kapan petinju berusia 28 tahun itu menentukan lawan berikutnya.

“Daud sobek dan butuh waktu, 3-4 bulan sampai pertandingan yang selanjutnya sampai bisa berkomunikasi sebatas WBO. Enggak sebatas WBO, tapi bisa WBC dan WBA,” ujar Raja Sapta kepada awak media, Senin (8/2/2016).

“Kami tak mau Daud jalan di tempat karena Daud direncanakan sebagai juara dunia sehingga karier kami dorong terus untuk mencari peringkat terbaik. Jika kami punya peluang mendapatkan juara dunia di manapun akan kami kejar,” terangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(arp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini