Share

Pesan Ellyas Pical untuk Petinju Muda Indonesia

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Senin 08 Februari 2016 01:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 07 43 1306818 pesan-ellyas-pical-untuk-petinju-muda-indonesia-3uR5lEk0Ns.jpg Ellyas Pical memberi wejangan kepada petinju-petinju muda Indonesia (Foto: Wahyu Putro A/Antara)
A A A

JAKARTA – Setelah lama pensiun, nama Ellyas Pical kembali muncul ke permukaan saat melakoni laga tinju legendaris melawan Feras Taborat. Keduanya bertarung sebagai selingan pertarungan utama antara Daud Yordan melawan Yoshitaka Kato, dalam perebutan titel kelas bulu WBO Asia Pasifik dan WBO Afrika di Balai Sarbini, Jakarta.

Pertarungan Ellyas hanya berlangsung dua ronde, tapi semangat dan determinasi pria berusia 55 tahun itu bisa menjadi contoh baik bagi petinju-petinju muda Tanah Air. Ellyas berharap agar petinju muda tidak mudah menyerah ketika kalah, dan memiliki mental yang baik untuk bangkit.

“Kehadiran saya di sini untuk memacu kepada pemain muda, bahwa meskipun sudah tua masih mau bermain. Banyak pemain muda yang kalau sudah kalah tidak mau bertanding lagi. Banyak pemain muda bermain bagus, tetapi mental masih kurang baik,” terang Ellyas Piccal kepada media.

Selain memberi pesan dengan comeback-nya itu. Ellyas juga memberi pesan untuk memperbanyak olahraga agar tidak rentan terkena penyakit.

"Saya harus banyak olahraga, karena kalau malas olahraga, kita bisa mudah terkena penyakit. Kita harus olahraga jadi menghindari serangan penyakit yang macam-macam," pungkas eks petinju pertama yang meraih gelar juara dunia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(arp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini