Share

Canelo Wajib Mewaspadai Amir Khan

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Senin 08 Februari 2016 03:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 07 43 1306821 canelo-wajib-mewaspadai-amir-khan-wUcIerASCQ.jpg Amir Khan lawan yang berbahaya bagi Saul 'Canelo' Alvarez (Foto: AFP)
A A A

LAS VEGAS – Pada 7 Mei 2016 juara bertahan tinju WBC kelas menengah dunia, Saul ‘Canelo’ Alvarez akan bertarung dengan penantang gelar, Amir Khan di T-Mobile Arena, Las Vegas. Pertarungan keduanya diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat kualitas bertarung keduanya.

Canelo mendapatkan kemenangan besar terakhirnya pada November 2015 di Las Vegas melawan Miguel Cotto dengan hasil unanimous decision. Sementara Khan petinju berpengalaman yang lincah dengan rekor 19 KO, 31 menang dan tiga kali kalah.

Meski diunggulkan sebagai juara bertahan. Canelo tidak bisa lengah menghadapi Khan, dan hal itu diungkapkan oleh Council President Tinju Dunia, Mauricio Sulaiman. Petinju asal Meksiko wajib bertarung dengan cerdas karena Khan juga memiliki pertahanan terbaik.

“Saya merasa Canelo harus meredam tekanan, dan menjadi cerdas. Khan memukul keras sama halnya seperti Canelo. Saya merasa Canelo harus meredam tekanannya dan melakukan pukulan balik,” papar Sulaiman menganalisa laga Canelo kontra Khan diberitakan Boxing Scene, Senin (8/2/2016).

“Amir Khan petinju yang memiliki pertahanan kuat. Khan mantan juara dunia, punya pengalaman dan gaya tinju dengan kualitas tinggi. Tidak diragukan lagi pertarungan nanti akan sangat hebat,” yakinnya.

“Canelo harus menang dan membuktikan bahwa ia juara dunia. Dia menjalani pertarungan terbaik melawan Cotto dan berada di posisi pemimpin terdepan tinju Meksiko, serta salah satu bintang terbesar dunia. Dia akan selalu mendapatkan kritikan, tapi dia tetap lah juara,” pungkas Sulaiman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(arp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini