Share

Alasan Stroll Lebih Memilih Williams daripada Ferrari

Reza Saputra, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2016 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 37 1307318 alasan-stroll-lebih-memilih-williams-daripada-ferrari-b4g6emJXPy.jpg Tim Williams-Mercedes. (Foto:AFP)
A A A

OXFORDSHIRE – Pembalap muda Williams, Lance Stroll, mengungkap alasan lebih memilih timnya saat ini daripada Ferrari. Bagi Stroll, Williams adalah salah satu tim yang memberikan kesempatan bagi pembalap-pembalap muda seperti dirinya.

Namun, Stroll tidak melihat hal itu di Ferrari. Dengan nama besar, tentu tim yang indentik dengan logo kuda hitam tersebut akan memilih pembalap yang lebih berpengalaman untuk bersaing memperebutkan gelar.

“Ada dua alasan. Yang paling utama adalah Williams memiliki sejarah yang sangat bagus dalam mempercayakan pembalap muda, mereka memberikan pembalap pemula kesempatan di Formula 1. Hal itu sangat penting bagi kami, karena Ferrari memiliki tujuan berbeda. Mereka akan memilih pembalap veteran untuk bersaing memperebutkan gelar juara,” ujar Stroll, seperti dikutip dari Motorsport, Selasa (9/2/2016).

Stroll sebelumnya memang tergabung dalam akademi pembalap Ferrari dan menjadi pembalap kedua termuda di ajang balap Formula One (F1). Baru pada 11 November 2015, pembalap kelahiran 29 Oktober 1998 itu memutuskan untuk hijrah ke Williams dan bergabung sebagai pembalap pengembang mesin.

“Williams merupakan tim yang sangat tepat terlebih untuk memulai karier, dan mereka sangat menerima. Kami memiliki itu di Ferrari, tapi Williams menawarkan saya posisi yang bagus sebagai pembalap pengembang mesin,” pungkas pembalap asal berkebangsaan Kanada itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini