Share

Pembalap MotoGP Harus Berhenti Mengeluh soal Michelin

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Senin 08 Februari 2016 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 38 1307018 pembalap-motogp-harus-berhenti-mengeluh-soal-michelin-o7GCKsO5IQ.jpg Pabrik Michelin (Foto: Twitter resmi Michelin)
A A A

MADRID – Perhelatan MotoGP 2016 akan berlangsung sekira satu bulan lagi. Menjelang dimulainya kompetisi, tak sedikit para pembalap yang masih saja mengeluhkan masalah ban Michelin pada uji coba pertama pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu.

Menyorot hal tersebut, mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi, meminta para “junior”-nya untuk berhenti mengeluh. Menurut pria 42 tahun itu, ketimbang mengeluh, lebih baik para pembalap berusaha keras untuk beradaptasi dengan ban pabrikan Prancis itu.

“Masalahnya, mereka (para pembalap) sudah menggunakan Bridgestone untuk waktu yang lama dan Michelin bukan Bridgestone, khususnya dalam hal ban depan,” tutur Capirossi, seperti dimuat Motorsport, Senin (8/2/2016).

“Tapi, Michelin sudah bekerja keras selama musim dingin dan telah memberikan compound yang berbeda. Tidak ada pilihan lain (bagi pembalap) selain mengadaptasikan sedikit gaya pembalap mereka,” sambungnya.

Ban depan Michelin memang menjadi salah satu hal yang sering dipermasalahkan para pembalap, seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez. Sejauh ini, hanya sedikit pembalap yang mengaku sudah tak memiliki masalah dengan Michelin, salah satunya adalah rider Ducati, Andrea Iannone.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini