Share

Prediksi Legenda soal MotoGP 2016

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Senin 08 Februari 2016 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 38 1307044 prediksi-legenda-soal-motogp-2016-68HS0Ox4Eh.jpg MotoGP 2015 (Foto: AFP)
A A A

MADRID – Mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi, sudah tidak sabar untuk menyaksikan pertarungan para pembalap di MotoGP 2016. Capirossi menilai, tim-tim besar masih akan mendominasi jalannya kompetisi musim ini.

Adanya beberapa perubahan yang terjadi MotoGP 2016, terutama dalam hal perangkat elektronik baru (ECU), diprediksi akan membuat balapan berjalan lebih seimbang. Akan tetapi menurut Capirossi, perubahan-perubahan tersebut tidak akan berdampak banyak bagi tim-tim besar.

“Perubahan tidak akan membuat mudah (tim-tim kecil) karena kebanyakan tim besar pasti sudah melakukan pengembangan elektroniknya sendiri sebelumnya,” kata Capirossi, sebagaimana diwartakan Motorsport, Senin (8/2/2016).

“Jadi, mereka sudah berada jauh di depan dengan apa yang akan mereka gunakan saat ini. Mereka pasti memilikinya dengan level yang sangat bagus,” sambung mantan pembalap Ducati tersebut.

Apa yang dikatakan Capirossi sudah terlihat saat uji coba pertama pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu. Dari hasil uji coba tersebut terlihat duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, masih mendominasi balapan dengan mencatatkan waktu lap yang jauh menggungguli lawan-lawannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini