Share

Kontrak Baru Lorenzo Jadi Prioritas Yamaha

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Senin 08 Februari 2016 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 38 1307100 kontrak-baru-lorenzo-jadi-prioritas-yamaha-KX8Bbs8y6n.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

LESMO – Gelar juara yang diraih pada MotoGP 2015 dikabarkan membuat pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menjadi rider yang paling diincar Ducati. Tim asal Italia itu disebut-sebut berniat mendatangkan Lorenzo pada MotoGP 2017.

Mendengar rumor tersebut, Managing Director Yamaha yakni Lin Jarvis tidak membantah. Jarvis mengungkapkan, Ducati memang telah merayu Lorenzo dengan tawaran yang menggiurkan. Karena itu, Yamaha pun menjadikan kontrak baru X-Fuera –julukan Lorenzo– sebagai prioritas tim dalam waktu dekat ini.

“Kami selalu mencamkan dalam pikiran bahwa Ducati telah menawarkan kontrak menggiurkan kepada Jorge (Lorenzo). Karena itu untuk Jorge, kontrak baru untuknya adalah prioritas kami,” tutur Jarvis, seperti diberitakan Motorsport, Senin (8/2/2016).

Lorenzo sebenarnya sudah berkali-kali menegaskan ingin bertahan hingga pensiun di Yamaha. Meski demikian, pernyataan tersebut tidak serta merta membuat Jarvis tenang. Pria berkebangsaan Italia itu khawatir tawaran Ducati bisa memengaruhi keputusan yang diambil Lorenzo di masa depan.

Berbeda dengan Lorenzo, Jarvis sebelumnya mengungkapkan masih menunggu keputusan dari satu pembalap lainnya Valentino Rossi terkait masa depannya. Menurut Jarvis, timnya belum akan memberikan kontrak baru karena The Doctor –julukan Rossi– belum memastikan apakah dirinya akan bertahan atau hengkang dari Yamaha pada akhir musim 2016 ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini