Share

Persiapan Motor Lorenzo dan Rossi Belum Final

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Senin 08 Februari 2016 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 38 1307188 persiapan-motor-lorenzo-dan-rossi-belum-final-f5F2NVqlYy.jpg Lorenzo dan Rossi dengan YZR-M1 (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – Perhelatan MotoGP 2016 akan berlangsung sekitar satu bulan lagi. Meski demikian, persiapan motor yang akan ditunggangi duo Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, rupanya belum selesai dilakukan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Manajer Tim Yamaha, Massimo Meregalli. Menurut Meregalli, timnya kemungkinan besar masih akan melakukan beberapa perubahan pada motor yang sudah disiapkan untuk Lorenzo dan Rossi.

“Kami tidak bisa membuat keputusan final dengan pilihan motor yang kami miliki. Tapi sejauh ini, kami sudah mengetahui sekitar 80 persen tentang motor apa yang kami inginkan untuk memulai musim ini,” ungkap Meregalli, seperti dimuat Speedweek, Senin (8/2/2016).

Meregalli menjelaskan, buruknya cuaca saat uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu menjadi alasan lamanya persiapan Yamaha. Alhasil, uji coba di Sirkuit Phillip Island, Australia, pun menjadi harapan tim yang berbasis di Lesmo, Italia tersebut.

“Cuaca membuat kami tidak bisa sepenuhnya mengetes cara motor bekerja. Sayangnya, kami harus menunggu dua minggu lagi karena keputusan baru bisa diambil saat uji coba pramusim di Phillip Island,” terangnya.

Uji coba pramusim di Australia rencananya akan berlangsung pada 17-19 Februari 2016. Setelah itu, para tim MotoGP akan melakukan uji coba pramusim yang terakhir di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 2-4 Maret 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini