Share

Rossi Ingin Pakai Mesin Lama Yamaha

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Senin 08 Februari 2016 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 38 1307193 rossi-ingin-pakai-mesin-lama-yamaha-nPXFsWKjca.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)
A A A

LESMO – Yamaha meluncurkan motor baru yang akan ditunggangi dua pembalapnya, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, di MotoGP 2016 pada 18 Januari. Meski mengakui motor YZR-M1 versi 2016 memiliki aspek yang bagus, Rossi rupanya lebih ingin memakai mesin yang lama saat balapan nanti.

Rossi mengungkapkan, dirinya lebih menyukai minimnya modifikasi pada kuda besi yang akan ditungganginya di MotoGP 2016. Menurut pembalap 36 tahun tersebut, mesin yang digunakan pada 2015 sudah membuatnya puas dan jauh lebih nyaman digunakan.

“Bagi saya, menarik bisa membalap dengan mesin baru di Phillip Island. (Motor) versi 2016 memiliki aspek yang bagus, tapi kami sedikit memiliki masalah di pengereman,” kata Rossi, seperti dimuat Speedweek, Senin (8/2/2016).

“Maka untuk saat ini, kami pun (Rossi dan Lorenzo) lebih memilih menggunakan mesin yang digunakan Yamaha pada 2015,” sambung pembalap asal Italia itu.

Rossi meyakini motornya yang lama juga akan cocok dengan ban Michelin. Sebab menurut pembalap berjuluk The Doctor itu, saat ini Michelin sudah memberikan ban dengan kualitas dan kinerja lebih baik, sehingga ia yakin tidak akan ada masalah apabila digunakan dengan motor versi 2015.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini