Share

Kunci Driver Toro Rosso di F1 Musim 2016

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2016 01:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 37 1308132 kunci-driver-toro-rosso-di-f1-musim-2016-mANenVDbCD.jpg Carlos Sainz Jr (Foto: Reuters)
A A A

FAENZA – Carlos Sainz Jr meyakini rivalitas dengan rekan setimnya di Toro Rosso, Max Verstappen, akan menjadi kunci dirinya tampil maksimal di musim ini. Menurut dia, rivalitas seperti ini juga akan berimbas positif bagi perkembangan tim.

Toro Rosso finis ketujuh di klasemen konstruktor atau hanya tertinggal 11 poin dari Lotus yang menghuni posisi enam di musim 2015. Ini merupakan hasil yang impresif lantaran musim sebelumnya tim asal Faenza, Italia, tersebut mengalami banyak isu seperti reliability dan lemahnya mesin Renault.

Verstappen pun menjadi pembalap yang paling banyak menyita perhatian karena finis ke-12 dalam musim debutnya berlaga di F1. Pembalap berkebangsaan Belanda ini mencatatkan prestasi terbaik saat mengaspal di Hungaria dan Amerika Serikat dengan finis keempat.

“Saya tahu Max sudah siap untuk membalap di F1. Saya telah mengatakan itu saat tes pramusim 2015, sebab kami berada di perahu yang sama. Saya tidak pernah memiliki kolega yang datanya hampir identik dengan saya. Kami memiliki kecepatan serupa di setiap tikungan, semuanya sama,” kata Sainz, seperti diberitakan Autosport, Selasa (9/2/2016).

“Kami saling belajar satu sama lain, menekan satu sama lain, dan ini membuat tim jauh berkembang. Bahkan mungkin berada lebih di depan dari apa yang kami harapkan sebelumnya,” lanjut pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini