Share

Rossi Suka Motor Tanpa Sayap

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2016 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 38 1307475 rossi-suka-motor-tanpa-sayap-Dbwe11FxQP.jpg Valentino Rossi. (Foto: Crash)
A A A

TAVULLIA - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku tak yakin dengan adanya sayap yang diterapkan pada motor M1 2016. Menurutnya, fitur tersebut tak berpengaruh banyak pada akselerasi motor.

Sebelumnya, Yamaha M1 2016 yang digunakan Rossi dan rekannya, Jorge Lorenzo, sangat berbeda dengan motor musim lalu. Pasalnya, ada perubahan fundamental dengan ditempatkannya tangki bahan bakar di bagian ekor.

“Saya mencoba motor baru saat uji coba, karena mereka membuat desain yang berbeda. Namun jujur saya tak merasakan perbedaan dari perubahan tersebut. Saya lebih suka motor tanpa sayap dan itu terlihat lebih cantik,” ungkap Rossi mengutip dari Motorcyclenews, Selasa (9/2/2016).

Kendati demikian, The Doctor merasa kinerja timnya sudah bekerja maksimal. Dasarnya, hasil uji coba pertama selama tiga hari di Sirkuit Sepang, Malaysia Yamaha menunjukkan hasil yang baik.  

“Di luar hal itu, teknisi tim telah membuat pekerjaan yang sangat baik dengan perangkat elektronik (ECU) dan ban Michelin yang baru. Namun semua masih dalam keadaan baik,” tuntas pembalap berusia 36 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini